Ciri-Ciri Wanita Calon Penghuni Neraka

Ciri-Ciri Wanita Calon Penghuni NerakaCIRI-CIRI WANITA CALON PENGHUNI NERAKA | Dalam beberapa hadith, Rasulullah telah menegaskan bahwa wanita adalah penghuni neraka yang paling banyak jumlahnya di bandingkan laki-laki.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah orang-orang fakir, dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya)

Agar kita bolih cerminkan pada diri sendiri, inilah cirri-ciri wanita calon tetap penghuni neraka:

1. Wanita yang tidak menutup rambutnya ( tidak berhijab ), di neraka kelompok wanita ini akan digantung dengan rambutnya sendiri

2. Wanita yang suka menyakiti hati suaminya dengan kata-kata, di neraka kelompok wanita ini akan digantung dengan lidahnya sendiri.
Roasulullah bersabda : "Seseorang wanita yang menyakiti hati suaminya dengan kata-katanya, maka Allah s.w.t akan melebarkan lidahnya di hari kiamat nanti selebar 70 zira dan akan mengikat di belakang lehernya."

Dari Uthman r.a berkata Bahawa Rasulullah s.a.w bersabda: " Seseorang wanita yang mengatakan kepada suaminya dengan berkata: 'Aku belum pernah melihat kebaikanmu', maka sesungguhnya Allah s.w.t akan menghapuskan amal kebaikannya selama 70 tahun, walaupun dia berpuasa dan siang hari dan mengerjakan solat pada malam hari."

3. Wanita yang tidur dengan laki-laki bukan suaminya dan menyusui anak orang lain tanpa izin dari suami, di neraka kelompok wanita ini akan digantung dengan payudaranya sendiri.

4. Wanita yang suka keluar rumah tanpa izin dari suaminya, dan tidak pernah mandi hadas setelah haid atau nifas, di neraka kelompok wanita ini akan diikat kaki tangannya dengan rantai api neraka.

5. Wanita yang suka berhias bukan untuk suaminya, dan suka membicarakan aib orang lain, dineraka kelompok wanita ini akan memakan badannya sendiri sehingga meraung2 kesakitan.

6. Wanita yang suka pamer perhiasan dan menyombongkan diri, di neraka kelompok wanita ini akan memotong payudaranya sendiri dengan gunting dari neraka.

7. Wanita yang bolih sholat tapi tidak menjalankannya, tidak mau mandi junub, tidak mau berwudhu, di neraka kelompok wanita ini akan diikat kedua kaki dan tangannya sampai ke ubun-ubun dan dibelit beberapa ekor ular dan kalajengking

8. Wanita yang suka melaga2, suka berbohong dan membenci suami, di neraka kelompok wanita ini akan berbadan seperti keledai tetapi kepalanya babi.

9. Wanita suka memfitnah dan memarahi suaminya, di neraka kelompok wanita ini akan berbentuk seperti anjing.

10. Wanita yang suka mengungkit-ungkit pemberiannya, iri hati, dengki dan tidak taat kepada suami, di neraka kelompok wanita ini akan menyerupai anjing, api masuk ke dalam mulutnya dan keluar dari duburnya.

HADISH-HADISH YANG BERKAITAN :

1. Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Rasulullah saw bersabda: “Neraka diperlihatkan kepadaku. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Lalu, surga diperlihatkan kepadaku, dan aku melihat syurga kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir.” (HR. Ahmad)

2. Diriwayatkan dari Abu Sa’id al Khudriy ra, ia berkata:
“Suatu ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar pada hari raya Idul Adha atau Idul Fitri menuju tempat shalat dan melalui sekelompok wanita. Beliau bersabda,’Wahai kaum wanita bersedekahlah, sesungguhnya aku telah diperlihatkan bahwa kalian adalah teramai penghuni neraka.’ Mereka bertanya,’Mengapa wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab,’Kalian banyak melaknat dan durhaka terhadap suami. Dan tidaklah aku menyaksikan orang yang memiliki kekurangan akal dan agama yang dapat menghilangkan akal kaum laki-laki yang setia daripada salah seorang diantara kalian. Mereka bertanya,’Apa yang dimaksud dengan kekurangan agama dan akal kami wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab,’Bukankah kesaksian seorang wanita sama dengan separuh dari kesaksian seorang lelaki?’ Mereka menjawab,’Benar.’ Beliau berkata lagi,’Bukankah apabila wanita mengalami haidh maka dia tidak melakukan shalat dan puasa?’ Mereka menjawab,’Benar.’ Baginda saw berkata, itulah (bukti) kekurangan agamanya.’ (HR. Bukhari)

3. Di dalam kisah gerhana matahari yang mana Rasulullah saw dan para shahabatnya melakukan shalat gerhana padanya dengan shalat yang panjang, beliau melihat Syurga dan neraka. Ketika beliau melihat neraka beliau bersabda kepada para shahabatnya:

“ … dan aku melihat neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penduduknya adalah kaum wanita. Para shahabat pun bertanya: “Wahai Rasulullah, Mengapa (demikian)?” Beliau menjawab: “Karena kekufuran mereka.” Kemudian mereka bertanya lagi: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab:“Mereka kufur (durhaka) terhadap suami-suami mereka, kufur (ingkar) terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata: ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (HR. Bukhari dari Ibnu Abbas ra)

4. Di dalam hadith lainnya, Rasulullah saw menjelaskan tentang sifat wanita penduduk neraka, beliau bersabda :

“ … dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti punuk onta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya bisa didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah ra)

Itulah Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Neraka yang bersumber dari Rasulullah saw, semoga kita senentiasa terjaga dari azabnya api neraka. Amin




KEPUTUSAN DAN JADUAL LIGA PERDANA INGGERIS 2014 SINI

1 comment... add one now

Sentiasa Panas Sentiasa Panas 05 Oktober, 2014
Wanita sememangnya dikurniakan mulut yang sangat 'celupar', hatta dalam masjid pun tetap sibuk mengata orang..